Honda K45, Printilan-printilan yang menguak Hadirnya Penantang yamaha R15, CBR 150 LOKAL!

Dengan adanya internet maka sekarang informasi berjalan di luar dugaan, dalam sekejap didunia maya bisa heboh karena adanya produk baru yang di keluarkan. Bahkan beberapa produk yang belum meluncurpun bisa sangat cepat beredar di dunia maya, sekali berita menyebar dalam hitungan detik dunia dapat mengetahuinya. Kali ini victoriousbikers akan menampilkan beberapa pintilan part produk honda K45 yang disinyalir Honda CBR 150 R yang diproduksi secara lokal untuk menghadapi persaingan dengan yamaha R15. Design Honda CBR150R kali ini dipastikan mengalami update jika dibanding CBR 150 R yang impor dari Thailand.
Berdasarkan beberapa blog roda dua ternama yang telah lalu lalang di jagat per-blog-an maka victoriousbiker mencoba kembali menyajikan dan mengulas part-part yang yang sudah beredar di dunia maya.

Sassis 
Sassis berbeda dengan CBR150 R thailand, kemungkinan menggunakan sassis K15 CB150R Streetfire yang telah ada, dengan demikian biaya yang di keluarkan oleh Astra Honda Motor AHM bisa ditekan.
Di bagian depan terdapat Stay Front Fairing, ini digunakan untuk dudukan fairing K45 jika dibandingkan dengan K15 braket ini tidak terdapat di K15 dikarenakan headlamp menjadi satu di steering dan fork depan.Berdasarkan info Honda K45 juga tidak memiliki standar tengah, hanya ada standar samping saja.
Sasis belakang honda K45 tidak sertamerta menggunakan besi paten yang menyatu untuk pijakan kaki pembonceng, melainkan mengunakan alumunium terpisah.
Alumunium pijakan kaki pembonceng yang di ikat dengan baut pada cassis, membuat kesan lebih rapi dan terlihat elegan.
Design begel pegangan belakang menganut design terpisah (bertanduk) sama dengan CBR 150 R Thailand  

  

Body
Hanya sebatas fairing depan sang K45 yang sudah beredar di dunia maya, design yang diusung memiliki konsep turunan Honda CBR1000RR hal ini berarti sama dengan design All New CBR250R yang beberapa waktu lalu telah diumumkan kehadirannya ditanah air.
Menganut dual keen eye atau headlamp ganda, penampakan ini sepertinya honda melakukan perbedaan dimensi antara CBR 150 lokal atau k45 dengan sang CBR250.
Reflektor untuk K45, sepertinya akan menganut single on pada saat lampu pendek dan dual on pada saat lampu jauh.
Tangki
Bentuk tangki mirip dengan pendahulunya Honda CBR150R thailand dudukan tangki mengalami penyesuaian akibat digunakannya sassis yang berbeda dengan thailand.
Tutup tangki menganut design rata, design ini lebih baik karena air yang masuk melalui tutup akan di buang melalui selang pembuangan sehingga tidak mencemari isi bahan bakar dalam tangki dan tidak membuat tangki cepat keropos.
Shock depan Cakram+ gear set + velg
Kaki kaki depan terlihat standar, dengan diameter Shock Breaker yang tidak terlalu besar tetapi AHM punya perhitungan yang cukup untuk meredam getaran. Disinyalir diameter shock akan sama dengan CB150R StreetFire.
Design cakram yang diluar biasanya, terlihat lebih baru mirip dengan tipe Suzuki Satria F.
Gear belakang dengan 48 mata dan dilengkapi dengan pengaman supaya rantai tidak terjepit, penggunaan gear besar dimaksudkan untuk menambah akselerasi sang K45 dikarenakan penggunaan velg dan ban lebar. Gear ini lebih besar 3 mata dibanding dengan honda K15 atau CB150R StreetFire.
Velg belakang 17 inchi diameter dan lebar 3,5 inchi model sama dengan thailand, velg dengan lebar seperti ini sudah sangat terlihat sporty dan menambah gagah penampilan.
Design palang 5 aura balap pada velg ini begitu kental dan terlihat aura highspeed.
 
Knalpot
Jika dilihat dari designnya maka design ini mirip dengan Honda CBR300R dan Honda  CBR250R yang telah dirilis terlebih dahulu, hanya perbedaan dimensi yang lebih kecil untuk di cangkokkan ke Honda CBR150 lokal ini,
Saklar
Saklar sebelah kiri mirip dengan honda CB150R Streetfire, common part dalam beberapa produk sudah biasa terjadi, kelebihan nya part yang sama akan memudahkan saling tukar dan kelangkaan barang untuk beberapa model bisa di antisipasi. Dalam produk terbaru Honda memindahkan tuas Klakson menjadi di tengah dan Fitur tuas passing beam untuk memberi tanda kendaraan didepan absen pada produk K45.
Saklar kanan hanya tersedia tombol starter untuk menyalakan mesin.
so demikian rangkuman terupdate tentang honda K45, Honda CB150R lokal untuk menjawab tantangan dari Yamaha yang telah mengeluarkan R15. Penasaran? Tunggu tanggal mainnya.
Victoriousbikers.
Referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *