Mulai Besok 17 Desember, Motor Dilarang Lewat Jalan Sudirman Jakarta Pusat!

Bro Sis, Mulai besok per tanggal 17 Desember pemerintah DKI menerapkan zona larangan bagi sepeda motor untuk memasuki jalan sepanjang harmoni, merdeka barat, thamrin, sudirman sampai dengan bunderan HI! Nantinya disediakan Bus gratis untuk para pemotor di kawasan ini. Nah rencana awal akan di berlakukan sebagai uji coba nantinya akan di evaluasi lagi. Sebagai langkah awal pemotor yang nekat akan diberi peringatan terlebih dahulu. Jika penerapan sudah resmi maka bagi pelanggar akan dikenakan denda sebesar Rp 500.000,-/ Atau di cabut di tempat Surat ijin SIM C nya oleh polisi tanpa melalui sidang.
Bagaimana dengan kendaraan roda empat? Kawasan tersebut juga akan dipasang ERP dan jika roda empat melintas akan dikenakan biaya sebesar yang pemerintah tetapkan, pastinya pemilik sudah harus mempunyai on board unit ERP, kalau tidak bakalan menghadapi sangsi yang berlaku. 
 
Untuk pemotor disediakan Bus Gratis dan diharapkan untuk parkir disekitar sudirman ditempat berikut ini:
1. Carefour Duta Merlin, kapasitas parkir 1.000 motor
2. Menara BDN, 400 motor
3. Gedung Jaya, 160 motor
4. Skyline Building, 495 motor
5. Sarinah, 73 motor
6. Gedung BII 640 motor
7. Gedung Kosgoro 150 motor
8. Plaza Permata 200 motor
9. Gedung Oil 160 motor
10. Wisma Nusantara 600 motor
11. Grand Indonesia 1.950 motor
12. IRTI Monas 700 motor
Sedangkan untuk tarif parkir yang dikenakan, akan mengikuti tarif yang diberlakukan pada masing-masing tempat parkir.
Last untuk jalan alternatif yang dapat dilalui oleh kendaraan roda dua yakni Jalan Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Jalan Karet Pasar Baru, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Cideng Barat, Jalan Cideng Timur, Jalan Kebon Sirih, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, dan Jalan Gajah Mada.
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *